Senin, 13 Juni 2011

Horee, Kekey Benar-benar Cewek


Ini cerita tentang wiken kemarin (11-12 Juni 2011).

Judulnya kok aneh, memang Kekey belum teridentifikasi? Hehehe, bukan begitu. Wiken kemarin menjadi peristiwa bersejarah buat Kekey untuk membuktikan kalo anak manis ini benar-benar cewek. Selama ini Kekey kadang terlihat seperti cowok, hehe... Ini sih kata Panda aja, karena Kekey belum ditindik karena berbagai hal. Nah, pas hari Sabtu akhirnya Kekey ditindik alias pierching di Klinik Budi Pratama di dekat rumah.

Habis pulang kerja, jam satu-an Panda beres-beres rumah dulu, nyuci setumpuk baju, terus masak. Hoaahh, Kekey sedikit rewel sehingga Manda nggak bisa ngapa-ngapain. Ada Kakek juga di rumah yang kebagian gendong Kekey berjam-jam, Manda bilang Kekey nggak mau tidur di kasur. Setiap ditaruh di kasur langsung nangis, alhasil mesti digendong mulu.

Selesai Ashar baru kerjaan beres. Manda dan Kekey sempat tidur sebentar, kedatangan tamu. Rupanya Aisyah, anak TKIT Buah hati, kakak, dan ibunya pengen melihat Kekey. Hehehe, Kekey dapat hadiah baju cantik-cantik dari Kak Aisyah, makasih ya. Hampir setengah enam, barulah benar-benar kelar. Bertiga kita segera meluncur ke Budi Pratama. Pertama daftar, lalu langsung dieksekusi oleh seorang bidan. Masya Allah, Panda dan Manda benar-benar cemas dan takut melihat kuping Kekey dibolongin (bahasanya serem abis yak!). Panda memilih nunggu di luar, biar Manda yang lihat. Tapi Manda malah keluar karena kalau nggak kuat disaranin Bu Bidan untuk nunggu di luar saja. Melihat Kekey nggak ada yang nemenin, Panda akhirnya memberanikan diri mendampingi Kekey. Pas masuk udah satu kuping ditindik. Kekey nangis menjerit-jerit. Sakit sekali tampaknya. Bu Bidan terus membujuk dan minta maaf pada Kekey yang dibedong badannya agar nggak bergerak. Setelah semua selesai, baru Manda datang. Kekey langsung disusui, sehingga nangisnya langsung hilang. Sabar ya Nak... yang penting sekarang udah cantik dengan anting yang dibeli Panda, alhamdulillah. Panda dan Manda pikir Kekey bakal rewel setelahnya, tapi tidak. Dia terus tertidur usai disusui dan pulang. Oleh petugasnya nggak dibekalin obat karena memang akan sembuh sendiri. Memang benar, sekarang udah nggak apa-apa, kesentuh antingnya juga Kekey nggak nangis atau kesakitan.

Besok pagi-paginya, Panda dan Manda ngajakin Kekey ke Graha Cijantung, ada pasar kaget di sana. Rencananya ingin beli jaket buat Kekey karena jaket yang ada kegedean. Sayangnya nggak ketemu. Tapi gantinya membeli sepotong jilbab pink. Nggak ada yang putih, jadi belinya cuma satu. Di sekolah Kekey sering disindir, "ih, seksinya..." Oalah, masih bayi udah disindir mesti berjilbab. Manda sih cuek-cuek aja, masih kecil juga. Lagian Jakarta kan panas. Ada saatnya nanti pake jilbab. "Nggak suka juga kalo masih kecil pake jilbab terus. Senang kalau liat dia pake baju lucu-lucu kayak anak kecil lainnya," ujar Manda. Siip, yang penting akil baligh wajib pake ya, Key!

Ahahaha... Kekey cantik banget pake jilbab. Pipinya semakin terlihat chubby karena dengan jilbab wajahnya fokus di pipi. Manda juga ngeluarin jilbab Jessica yang dibuatkan buat Jessica (muridnya Manda kali) tapi nggak jadi. Warnanya putih, Kekey sangat lucu makenya. Pagi tadi kedua jilbab ini Panda cuci dulu, setelah itu baru sah dipake :-D

Hari Minggunya Panda benar-benar malas, nyambung ke pagi Senin. Huh, badan kayaknya remuk... Begitu juga Manda. Sindrom ortu baru nih... Capek tapi menyenangkan, karena ada kamu, Kekey tersayang.

Setiba di rumah, jilbabnya dipake

4 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..

    Ammah datang mengunjungÍ kekey..hihihi,kekey,panda bikin heboh deh pke posting dengan judul yg bikin bertanya-tanya ada apakah. Wah,udah pke anting ya *bayangin kekey yg digendong manda,lucunyaaa..Salam sayang untuk kekey dan manda yaaa^_^

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam...
    Wah, senang sekali Amma Putri (apa Tante ya) datang. Hehe... begitulah Amma, kejadiannya.

    Amma bagaimana kabarnya?

    BalasHapus
  3. Wah,lucunya..ngebanyangin pakai jilbab.Godain om dong? Lho?^_^

    BalasHapus
  4. Ahahaha... Om I-One, Kekey sih mau aja ngegoda Om Iwan. Tapi malu ah sama jilbab yang dipake. Malu sama Allah juga ^_^

    BalasHapus